Sunday 10 July 2016

Final Euro 2016 - Portugal Vs Prancis



Mungkin besok adalah hari terakhir Euro 2016. Gue sebenarnya nggak mau nulis artikel ini tapi terpaksa. Karna gue tuh dukung portugal untuk menang dari Prancis* Wuihhh. Ya bener gue lebih dukung negara portugal


Karna apa ?

Karna ada Cristiano Ronaldo.


Awal mula gue mengenal dunia bola itu dari dunia game yaitu dari playstation. Di playstation itu gua sering banget main PES. Dari PES lah gue kenal yang namanya Cristiano Ronaldo. Sangkin fansnya setiap kali gue main bola di PS gue selalu pakai team Real Madrid. Dan yang cetak skor itu semua dari Cristiano Ronaldo.


Banyak yang bilang portugal tidak pantas masuk ke final. Menurut gue portugal pantas masuk final untuk lawan Prancis.


Karena apa ?

Karena portugal mampu mengalahkan wales di semi final dengan skor 2 - 0.



Gol pertama Portugal disumbangkan oleh Christiano Ronaldo pada menit ke-50. Lewat sundulan kepala dari pojok lapangan. Usai gol dari Cristiano Ronaldo di menit ke-50, Portugal mendapatkan gol kedua melalui Luis Nani.


Gol Nani lahir di menit-53. Mantan pemain Manchester United tersebut sukses memaksimalkan umpan silang yang diberikan Ronaldo. Dan Portugal pun akhirnya unggul 2-0 atas Wales. Di babak pertama kedua tim tak berhasil membobol gawang lawan dalam pertandingan yang diadakan di stadion Stade de Lyon ini, tepatnya di kota Lyon. 


Dalam babak pertama Wales, yang mencetak sejarah dengan maju ke semifinal turnamen besar untuk pertama kalinya, tampak bermain lepas dengan serangan-serangan berbahaya Gareth Bale.


Wales turun dengan mengandalkan Gareth Bale (kanan).
Sedangkan Portugal mengandalkan Christiano Ronaldo, rekan satu klub Bale di Real Madrid. Bagi Portugal, inilah semifinal ketujuh dalam turnamen besar, dan semifinal keempat di ajang Piala Eropa.


Piala Eropa 2016, akan segera berakhir. Di laga puncak akan mempertemukan tuan rumah Prancis dan Portugal. Laga final akan berlangsung, Senin 11 Juli 2016, tepatnya jam 02.00 dini hari WIB di Stade de France. 


Gue harap Portugal dapat memenangkan piala eropa ini.
Walaupun dalam cacatan sejarah sepakbola Portugal tidak pernah menang dari Prancis. Tapi mana tau dari dukungan gue ini Portugal bisa menang *Ngarepp.

1 comment:

  1. Laptop untuk main PES saat jaman PES 2012 laku banget tuh, karena yang saya liat PES 2019 sekarang sudah tidak friendly lagi bagi para gamer yang mempunyai spek pas-pasaan karena terakhir kali PES sejuta umat yaitu PES 2017 yang notebok dengan spek rendah saja masih bisa dimainkan. Dan itu sepertinya menjadi alasan kenapa PES 2012 dan PES 2017 menjadi game fenomenal.

    ReplyDelete