Monday 16 January 2017

Heboh Gempa Guncang Deli Serdang - Medan, Sumatera Utara

          Hello guys kembali lagi bersama gue di blog ini. Aku minta maaf jika aku sudah lama tidak mengupload dan membuat blog blog terbaru, karena aku juga sekolah dan kalian tahu bahwa tugas sekolah pasti sangat banyak dan sulit dikerjakan karena sudah memasuki sekolah menengah atas.




          Kabar terkini dari aku kalau baru saja terjadi gempa bumi di kota Medan tepatnya di Deli Serdang. Gempa dengan 5.6 SR ini menguncang Deli Serdang, Sumatera Utara tepatnya pada jam 19:42 WIB. Aku sangat panik disaat gempa itu menguncang rumahku yang sederhana ini disertai dengan suara teriakan yang keluar dari mulut ibu aku. Gempa ini dirasakan dari Deli Serdang, Binjay, sampai ke Medan. Gempa ini diduga karena meletusnya gunung Sinabung , Lok:3.33 LU,98.46 BT (28 km BaratDaya KAB-DELISERDANG-SUMUT), Kedlmn:10 Km ::BMKG.


           Pertama ibu aku yang merasakan gempa ini dan kemudian aku tahu juga bahwa gempa telah terjadi melalui air dan meja yang bergetar di depan mata saya. Gempa ini terasa kira-kira sekitar 4-5 detik saja tetapi sangat menguncang warga disekitar rumah saya. Gempa ini tak berpotensi tsunami tetapi mari kita berdoa kepada seluruh warga Medan, Deli Serdang, dan Binjay agar tidak terjadi gempa susulan.

          Terakhir pesan saya untuk kalian semua jika terjadi Gempa Bumi janganlah kalian panik dan mengeluarkan suara teriakan karena itu hanya akan membuat anda merasakan takut dan panik sehingga kalian bisa celaka.

1 comment:

  1. Artikel yg menarik.. Mampir jg di blog aku yah.. arman-arifai. blogspot.com 😁😁😁

    ReplyDelete